Rabu, 09 Juli 2014

KEGELAPAN SHUBUH DAN MASJID TAK BERLAMPU


Masjid tak berlampu tapi jamaah shubuh ini tetap penuh berpadu, banyak kasus masjid yang udah berlampu tapi jadi tragedi, kenapa ? karena jamaah shubuhnya sampai keluar-luar, alias kebanyakan diluar semua. Kadang dimasjid cuma imam sama makmum saja alias dua orang, bahkan yang lebih parah ada juga masjid jamaah shubuhnya yang azan dia, yang qomat dia, yang jadi imam dia, makmum malah gak ada, kemana ?. Padahal gak ada berita orang hilang.

Shubuh yang mahal, dalam hadist riwayat Muslim nilai sholat shubuh berjamaah bagaikan shalat malam semalam penuh, luar biasa.

Emang barang mahal lebih berat cobaannya, jarang yang bisa nembus waktu-waktu VIP disepertiga malam dan shubuh berjamaah.

Kecuali butuh perjuangan dan pengorbanan ekstra, terlebih dalam ibadah kudu bareng tuh keikhlasan, walau pengkondisian perlu sekedar pembiasaan, tapi inti puncaknya bahwa ikhlas adalah mengejar keridhoan Allah SWT.

Yang nyadar siapa Allah, dan kebukti cintanya maka ia bakal lebih ngejar Allah, istiqomah berjamaah shubuh dimasjid, baik saat terkondisi dalam pondok pesantren maupun sedang dalam kesendirian.

Ikhlas yg jadi bikin orang istiqomah, karena ia hanya melihat Allah saja dalam niat, maka dalam jamaah shubuh ditengah udara dingin, gelap gulita tak berlampu, mereka yang ikhlas tak bergeming dan langgeng dalam waktu lama, hari-hari berlalu membekas indah karena telah terisi dengan shalat shubuh berjamaah dimasjid-masjid.

Hati yang berlampu, bisa melihat dalam gelap, karena baginya shalat shubuh bernilai tinggi walau digoda ngantuk, gelap malam, dan bercuaca dingin.


sumber: https://www.facebook.com/pages/Yusuf-Mansur-Network/109056501839

0 Komen:

Posting Komentar

Gunakan kata-kata yang sopan ya...