Kamis, 10 Juli 2014

Mengapa KITA Harus Peduli Palestina ??


1. Karena Kita adalah manusia
Israel melakukan pembantaian massal kepada Penduduk Palestina
Jika kita masih punya jiwa kemanusiaan, sesuatu yang menjadi kesepakatan universal untuk dihormati, maka kita akan terhenyak melihat contoh hilangnya kemanusiaan yang dipertontonkan oleh Israel. contoh kebiadaban Israel yang sangat sedikit terekspose media : Pembantaian massal yang konsisten n kontinyu ex. Qabbiyah; Shabra Shatilla (syahid lebih dari 12.000 orang); Kafr Qassim (pembantaian orang yg baru pulang kerja); Masjid Ibrahim di Hebron (Nembakin orang yg lagi sholat berjamaah, 24 syahid); ‘Uyun Qaara, Bahr Al-baqr (Ngebom Sekolah), Ad-Duwaimah (dibunuh dgn dipecahkan kepalanya) dan masih banyak lagi…

Israel Menebarkan Teror
Tahukah kita? akibat dari teror yang dilakukan oleh Zionis semenjak tahun 2000-2004 telah mengakibatkan 3474 orang syahid dan lebih dari 42 ribu orang lainnya terluka. Sementara 65864 lebih rumah hancur dan 68011 donam (donam adalah ukuran luas tanah yang digunakan di Israel ) lahan dilumatkan
Penangkapan dan Penghapusan Kebebasan
Jumlah tawanan Palestina di dalam penjara Jerusalem zionis Israel mencapai 7200 orang, 5866 terdaftar dalam data departemen tawanan Palestina. Mereka tersebar di 25 Penjara Israel, diantara mereka ada 103 orang wanita, 43 orang telah divonis. 1318 tahanan 

adalah pelajar dari berbagai kalangan
Penyiksaan di luar batas kemanusiaan
Penggusuran dan Deportasi gila-gilaan
Penghancuran sarana pendidikan
Penghancuran Ekonomi
Pelarangan beribadah

2. Karena Kita adalah orang Indonesia
Ngapain sih nyambung-nyambungin Indonesia sama masalah Palestina? apa hubungannya? ngapain mikirin negara yang jaraknya jauh minta ampun.Berikut adalah alasan-alasan kenapa kita sebagai warga Indonesia perlu peduli terhadap Palestina :
Karena Indonesia anti-Penjajahan
“Penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan”
Jangan ngaku orang Indonesia jika gak tahu kalimat tersebut, kondisi yang ada di Palestina saat ini jelas-jelas membuktikan bahwa Palestina sedang terjajah oelh Israel, sehingga jika menilik makna Pembukaan UUD 1945 tersebut, jelaslah Indonesia punya kewajiban unuk menghapuskan penjajahan di Israel,..sudahkah antum menjadi bagian dari sana?

Indonesia sangat terpengaruh kondisi Palestina
Emangnya kondisi di Palestina ngefek apa ke Indonesia? gak ada hubungannya kaleee…negara sejauh itu,.
Hmm mungkin teman2 belum sadar ya, kalau ternyata carut-marutnya bangsa Indonesia saat ini sangat erat kaitannnya dengan eksisnya zionis Israel dan penjajahan atas Palestina. hubungannya seperti ini : Eksistensi Zionis Israel saat ini ditopang oleh sebuah sistem Internasional, yang juga mencengkeram Indonesia. Sebaliknya eksistensi sistem Internasional yang kejam itu hanya bisa eksis dengan adanya eksistensi penjajah Israel. contoh yang paling jelasnya adalah krisis ekonomi tahun 1997 yang dipicu spekulan Yahudi bernama George Soros yang membuat rupiah nilainya jatuh. Kondisi ekonomi Indonesia sangat buruk, pasca krisis pun, Indonesia kemudian masuk perangkat IMF (alat kapitalis global yang dikuasai zionis).

Kesimpulan praktisnya : Carut marutnya perekonomian Indonesia kalau dirunut-runut ternyata disebabkan- salah satunya oleh masih eksisnya penjajahan Israel atas palestina.Jika kita diam saja dan tidak peduli soal Palestina, Indonesia nggak akan pernah bisa keluar dari krisis.

Indonesia berhutang budi terhadap Palestina
Harus teman-teman sadari bahwa Palestina mengajarkan kepada kita apa arti “ukhuwah” sesungguhnya, Pada tanggal 6 September 1945, Mufti Besar Palestina Al-Husaini mengirimkan ucapan selamat atas”pengakuan Jepang” terhadap kemerdekaan Indonesia lewat radio Berlin yang berbahasa Arab dan disiarkan selama 6 hari berturut-turut. Palestina juga turut membantu Indonesia ketika ada bencana seperti Merapi dan mentawai, Gempa Padang, Gempa Jogja dll…gak percaya? mangga dibaca link2 ini :

http://www.elhooda.com/2010/11/rakyat-gaza-palestina-kembali-bantu-indonesia-korban-mentawa-dan-merapi/

http://groups.yahoo.com/group/surau/message/28845

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5762478

SubhanAllah, Betapa besar pengorbanan rakyat Palestina di tengah penindasan Zionis, mereka masih sempat mengirimkan bantuan kepada rakyat Indonesia,…Apalagi itu namanya kalau bukan karena ukhuwah? Sudahkah kita membalas budi mereka? mari instropeksi diri..

3. Yang Paling Penting : Karena Kita adalah Muslim
Inilah yang paling penting buat kita, Kepedulian kita terhadap Palestina adalah satu paket dengan keislaman kita. Jika kita tidak peduli, maka perlulah kita bertanya sudah sejauh mana keimanan kita sebenarnya. Berikut adalah alasan-alasannya :

Seluruh Bumi adalah tanah air kita

Imam Hasan Al-Banna pernah berkata : “Nasionalisme seorang Muslim seharusnya melintasi sekat-sekat geografis, ras, bangsa, dan segala sekat yang ada. Pembelaan dan Perasaan identitasnya menyatu dengan suara yang sama. Semua yang telah bersyahadat adalah saudara kita, dimanapun mereka, Inilah Nasionalisme kami”.
Perlu Umat muslim sadari adalah setiap Bumi Allah adalah tanah air seorang muslim. Seorang muslim harus berjuang mempertahankan tanah airnya dari segala bentuk penjajahan dan penindasan,..

sudahkah kita turut berjuang membebaskan tanah air Palestina yang notabenenya adalah tanah air kita juga? Umat Muslim
Warga Palestina adalah saudara kita
“Sesungguhnya setiap mu’min adalah bersaudara…”
Q.S Al-Hujurat :10

“Perumpamaan orang-orang beriman dalam hal berkasih sayang dan saling mencintai adalah laksana satu tubuh, jika satu bagian merasa kesakitan, maka bagian yang lain akan merasakan sakit pula…” (HR. Bukhari Muslim)

Palestina adalah Jantung Peradaban Umat Islam
“Maha Suci (Allah) yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha yang telah Kami perlihatkan kepadanya tanda-tanda (Kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat”
(QS Al-Israa’ : 1)

Palestina adalah “tempat yang diberkahi” selain merupakan tanahnya para nabi, palestina juga merupakan tempat suci umat Islam, menjadi Kiblat shalat yang pertama, serta Jantung Peradaban Umat Islam di seluruh dunia. Sehingga jjika Palestina runtuh, maka bisa dipastikan peradaban-peradaban Islam di seluruh dunia lama-kelamaan juga akan semakin terkikis. Dengan segala keistimewaan Palestina dalam Islam tersebut, masalah Palestina bisa dibilang masalah aqidah. Masalah yang tidak boleh sedikitpun terlewat dalam benak kita, tentu saja jika kita seorang muslim..

Dengan do’a yang tulus dan keikhlasan untuk saudara-saudara kita di Palestina sana…

"Dan siapkanlah untuk menghadapi mereka kekuatan apa saja yang kamu sanggupi dan dari kuda-kuda yang ditambat untuk berperang (yang dengan persiapan itu) kamu menggetarkan musuh Allah ……" [Al Anfal : 60]

Mari Kita selamatkan Jantung Peradaban Umat Islam…
ALLAHUAKBAR !!!

Allahumma ansur ikhwana mujahideen fi Palestine , 
Allahumma ansur ikhwana mujahideen fi Syria ,
Allahumma ansur ikhwana mujahideen fi Misr ,

If You Want to Help People Feel Palestinian War Against Israel In Shape But You Have No Access To Jump Into Gaza War ...


sumber: https://www.facebook.com/KomunitasOneDayOneJuz

0 Komen:

Posting Komentar

Gunakan kata-kata yang sopan ya...