Sabtu, 26 April 2014

ALLAH MEMBALAS SEDEKAHNYA DENGAN 30 DINAR


AHMAD BIN ABI AL HAWARI adalah seorang ulama shalih dari Damaskus. Suatu saat datang kepada beliau seorang laki-laki,”Anak saya lahir malam ini, dan kami tidak memiliki harta untuk menafkahinya!” Ahmad pun menjawab,”Aku sendiri tidak memiliki apa-apa kecuali dua rangkap baju yang aku pakai ini. Ambil salah satu dari keduanya, pilihlah mana yang paling bagus”, lantas beliau melanjutkan,”Bawahan lebih bagus, dengan dia engkau memperoleh harga bagus”.

Akhirnya pakaian itu pun dilepas dan Ahmad memakai baju rangkap atasan lantas laki-laki itupun berlalu pergi.

Setelah itu Ahmad pun keluar dari Gerbang Jairun Damaskus, dan saat berada di undakan tangga ada seorang laki-laki yang mengucapkan salam kepada beliau lalu menyampaikan,”Umair bin Jausha’ mengirim salam kepada Anda dan menyampaikan,’Ini ada 30 dinar, gunakan ia!’”

Ahmad pun berkata,”Aku memberi baju, dan Allah memberikan kepadaku 30 dinar! Betapa lalainya aku?!” (Thabaqat Al Auliya, hal.34)


sumber: https://www.facebook.com/pages/Yusuf-Mansur-Network/109056501839

0 Komen:

Posting Komentar

Gunakan kata-kata yang sopan ya...