Selasa, 15 April 2014

( KISAH ) ARTIS LYRA VIRNA YANG KINI MANTAP BERJILBAB


Artis Lyra Virna juga salah satu artis yang memutuskan untuk berhijab. Bagaimana cerita Lyra sebenarnya sehingga ia akhirnya benar-benar mantap berhijab? Lyra menuturkan, dirinya sempatmerinding dengan hidayah yang datang kepadanya itu. Ia mengaku sempat merinding karena membaca beberapa hadis yang isinya tentang perintah kepada kaum hawa untuk berhijab.

"Pada saat itu dari 2011 aku sudah pengen berhijab. Mungkin pada saat itu sih aku belum ngerti kenapa sih aku harus berhijab. Selama itu sampai 2012 aku selalu tanya sama orang, tanya sama ustad, ustadzah yang aku temuin, orang-orang yang lebih tahu gitu," kenangnya mengawali kisah.

"Sampai akhirnya aku menemukan perintah hijab di surat Al Ahjab (59) dan An Nur (31) dan juga banyak hadis-nya bahwa memang hijab itu perintah. Jadi, waktu akuu baca ayat itu aku sempat merinding, karena 'Lho, ini ada di Al Quran.' Bahwa hijab ini aku berpikir, namanya perempuan kalau Islam ya berhijab," lanjutnya menjelaskan.

Lyra juga berucap, dirinya juga mengalami pergolakan batin luar biasa saat dirinya ingin berhijab. Hingga akhirnya ibu satu anak itu memang benar-benar mantap untuk mulai memakai pakaian tertutup.

"Aku salat istikharah, terus salat tahajud. Sebenarnya untuk meyakinkan diri. Istikharah bukan untuk menentukan pilihan pakai atau nggak pakai. Tapi, mengenai aku meminta petunjuk dari Allah bahwa seandainya aku melakukan ini besok apakah aku akan istikomah? Karena aku nggak mau sudah melakukan sesuatu yang baik terus kita mundur lagi," sambungnya.

Lyra pun kini mantap dengan hijabnya itu. Perempuan yang dikabarkan dekat dengan presenter Fadlan itu juga terlihat sangat nyaman dengan penampilannya kini. "Karena ini perintah Allah jadi jangan sampai aku nggak istikomah. Jadi aku menetapkan diri," tuntas Lyra.

Marilah kita semua mendoakan semoga dia istiqomah, juga semua yang sudah berjilbab, dan tak lupa mari kita doakan juga bg semua yang belum berjilbab agar dibukakan hatinya dan diberi hidayah serta kemudahan oleh Allah SWT, Aamiin Yaa Robbal 'Alamiin.

sumber: https://www.facebook.com/pages/Yusuf-Mansur-Network/109056501839